Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Jumat, 05 November 2010

IWAN FALS DAN KI AGENG GANJUR

Tidak seperti biasanya, Selasa, 02 Nopember 2010 IAIN Sunan Ampel Surabaya kedatangan tamu Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur. Kunjungan Akbar yang menurut Iwan Fals adalah kunjungan yang ke-26 ke pesentren-pesantren di Indonesia. Konser yang mengangkat tema “Perjalanan Spritual Iwan Fals bersama Ki Ageng Ganjur di Pesantren IAIN Sunan Ampel Surabaya” ini juga dihadiri oleh wakil Gubernur Jawa Timur (Syaifullah Yusuf) menjadi satu dari sekian banyak konser yang saya datangi untuk daerah Surabaya dimulai dengan Istighastah. Unik dan benar-benar berbeda dari konser-konser lainnya. Lagu-lagu yang dibawakan kang Iwan (sapaan akrab Iwan Fals) sangat mengenak dan penuh makna yang mendalam untuk kondisi Indonesia masa kini. Beberapa lagu kang Iwan yang terekan di benak saya:

Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP