Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Kamis, 09 Desember 2010

SEMINAR&AUDIENSI


Hari ini, Kamis, 09 Desember 2010 saya mengikuti dua agenda yang menurut saya penting untuk ditulis, pertama, saya mengikuti seminar sehari yang diadakan oleh Lembaga Kajian Agama Dan Filsafat (eL-KAF) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tafsir Hadits Fakultas Ushuludin IAIN Sunan Ampel Surabaya. Mengangkat tema “Trans-Nasionalisme: Harapan dan Tantangan (Reaktualisasi Nasionalisme Indonesia pada Era Globalisasi)”. Kedua, saya mengikuti audiensi dengan salah satu penentu kebijakan champus IAIN Sunan Ampel Surabaya, Bapak Prof.Dr. Saiful Anam, M.Ag (Pembantu Rektor 3) dan Bapak Prof.Dr. Abd. Haris, M.Ag (Pembantu Rektor 2) atas kebijakan penutupan pintu belakang champus IAIN Sunan Ampel Surabaya yang sudah tertutup sejak beberapa hari yang lalu.

Rabu, 08 Desember 2010

EKSPEDISIKU


Surabaya-Medan
Pagi yang hening kulangkahkan kakiku untuk menghilangkan kantuk kekamar mandi, disini kutermenung sejenak, melepas kencing yang semalam tertahan. Ah….usai sudah kuberkencing, kulanjutkan dengan berwudu’ kemudian kudirikan sholat malam (isya’ dan Tahajud) yang kadang-kadang kulakukan ini dikala mampu melawan malas. Dalam doa kuteringat bahwa hari ini (Minggu, 14 Nopember 2010) kuterjadwal untuk terbang ke Medan, Sumatera Utara dengan maskapai Air Asia Qz 7610 Boarding Time 08.00 Seat: 27C. maksud terbangku ke Medan tak lain kecuali untuk melepas rindu dengan pahlawan hidupku, yaitu bapak tunggalku yang sudah 4 tahun meninggalkanku demi hidup dan masa depanku, dan keluargaku.

Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP