Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Jumat, 04 Mei 2012

ULANG TAHUN YANG KE-23

Kamis, 04 Mei 1989, jam 05:25 wib, saya dilahirkan dari seorang Ibu yang bernama Siti Nurhasanah. Ibu yang melahirkan tanpa pertolongan dokter dan dukun beranak ini pengorbanannya luar biasa dan mampu membesarkan sekaligus mendidik saya sampai sekarang diusia yang ke-23th.
Pada waktu saya lahir, kondisi keluarga saya jauh dari sempurna, dilihat dari kondisi masyarakat sekitar kampung saya. Aktifitas sehari-hari mayoritas masyarakat kampung saya adalah bertani, termasuk juga orang tua saya. Hasil pertanian dari ladang sendiri, sangat tidak cukup untuk kebutuhan makan satu musim didalam keluarga saya. Waktu itu, keluarga saya berjumlah empat orang, terdiri dari saya, Ibu, Bapak, dan Nenek. Bapak dan Ibu setelah menggarap lahan sendiri, untuk mendapatkan tambahan pendapatan harus menjadi ‘buruh’ diladang orang lain. Sedangkan nenek, membantu orang tua saya mencari rumput untuk makan sapi dan kambing. Pekerjaan ini terus menerus dilakukan sampai tahun 1995. 1996, Bapak saya mencoba berwirausaha tembakau, wirausaha ini hanya bertahan sampai tahun 1998, akibat krisis moneter pada tahun tersebut, bapak saya mengalami kebangkrutan, hingga pindah usaha menjual kramik pecah/rusak[1]. Hal ini dimulai dari lantai dasar rumah saya sendiri sebagai awal permulaannya. Karena warga sekitar banyak yang tertarik dengan lantai kramik pecah sebagaimana lantai rumah saya, maka banyak warga masyarakan yang ingin lantai rumahnya dilantai sebagaimana lantai rumah saya. Melihat hal ini, menurut Bapak adalah sebuah peluang untuk tetap men-gepul-kan asap dapur agar tetap me-ngepul. Usaha ini digeluti sampai tahun 2003.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP