Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Minggu, 29 Juli 2012

KEMENANGAN ABD A’LA SEBAGAI REKTOR IAIN SUNAN AMPEL

Dalam sidang pemilihan rektor, Kamis, 26 Juli 2012, Prof. Dr. Abd. A’la, MA. mendapatkan suara paling banyak dari dua calon rektor yang lain. Beliau, walaupun mendapatkan suara paling banyak, masih ‘belum tentu’ menjadi rektor sah IAIN Sunan Ampel. Merujuk pada bunyi STATUTA IAIN Sunan Ampel Tahun 2008 Bab V tentang organisasi, bagian kelima, senat, pasal 24 bagian f, dijelaskan “Senat mempunyai tugas memberikan pertimbangan atas calon rektor yang diajukan kepada menteri untuk diangkat oleh Presiden Republik Indonesia menjadi Rektor”. Dari penjelasan diatas, presiden, sangat mungkin melalui menteri Agama mengankat calon lain yang dianggap lebih baik dan lebih sreg ketimbang Abd. A’la sebagai rektor terpilih dikalangan anggota senat institut. Bisa jadi, salah satu dari dua calon rektor lain yang dipilih.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP