Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Selasa, 20 November 2012

ANDAI AKU JADI PRESIDEN INDONESIA


67th umur Indonesia merdeka. kemerdekaan direpublik ini telah melahirkan enam presiden. Dari sekian presiden yang lahir, sudah berbuat, bertindak dengan segala upaya dan cara dalam menyelesaikan masalah dari setiap masa yang tetap terus berlanjut.
Pada masa presiden Soekarno, penjajahan fisik secara de jure berahir. Walaupun tidak sedikit ditemui dan dirasakan, sampai ditahun 1950-an, penjajah tetap melakukan penjajahannya dengan modus dan operandi yang mulai ‘cantik’. Cantik dalam arti, setiap keputusan yang dibuat, dan tindakan yang dilakukan oleh masyarakat dunia tidak dianggap penjajahan dan tidak perlu mendapat kecaman. Walaupun keputusan dan tindakan penjajah waktu itu, substansinya adalah penjajahan. Tidak percaya?, baca lagi sejarah!.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP