Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Kamis, 16 Mei 2013

MENYOAL SK SKORSING REKTOR IAIN SUNAN AMPEL

*Marlaf Sucipto
Tertanggal, 13 Maret 2013, Rektor IAIN Sunan Ampel, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) skorsing atas beberapa mahasiswa IAIN Sunan ampel yang melakukan demonstrasi, puncaknya, Rabu, 6 Maret 2013. Dalam demonstrasi tersebut, kebetulan berahir ricuh dan terjadi anarkhisme. Mahasiswa yang terindikasi melakukan anarkhis, perkembangan terahir, sudah berada di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng Surabaya, sambil menunggu proses persidangan dari pengadilan. Sebelumnya, para mahasiswa tersebut, melalui proses pendewasaannya di Polrestabes Surabaya.

Mahasiswa yang mendapatkan sanksi skorsing, ternyata tidak hanya mahasiswa yang saat ini berada di Medaeng, tapi juga mahasiswa yang tidak terindikasi melakukan anarkhis, juga mendapatkan sanksi skorsing. Alasan rektor meng-skorsing, karena mahasiswa yang tertuang dalam lampiran SK skorsing dianggap melanggar SK Rektor Nomor: In.02/1/PP.00.9/1199/P/2011 tanggal 12 Agustus 2011 tentang Kode Etik Mahasiswa IAIN Sunan Ampel. Dan, SK Rektor Nomor : In.02/1/PP.00.9/917/P/2012 tanggal 10 September 2012 tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Program Strata Satu (S1) IAIN Sunan Ampel.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP