Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Selasa, 16 Juli 2013

SEKEDAR URUK-REMBUK UNTUK ANNUQAYAH

Pesantren; di tengah luju peradaban yang terus menggeliat, tertuntut untuk terus peka membaca situasi dan kondisi yang jelas selalu hadir membawa dampak positif dan negatif. Pesantren sangat tepat bila dihadirkan sebagai lembaga yang membimbing generasi muda (santri) untuk terus cerdas dalam menghadirkan solusi tepat guna atas sekian problem hidup yang dihadapinya. Pesantren laiknya menjadi katalisator yang kadang menjerat manusia lupa pada kodrat dan tugasnya sebagai manusia.
Annuqayah; mempunyai basis santri yang tidak sedikit. Anak muda dari berbagai pelosok negeri datang silih berganti untuk menimba ilmu. Di saat banyak orang menaruh harapan besar untuk Annuqayah atas pendidikan putera-puterinya, di saat itu pula, menjadi tantangan yang tidak mudah atas pengelola pesantren ini untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian dengan laju perkembangan zaman. Karena tidak bisa ditampik, perjalanan hari dengan sekian perubahan-perubahanya, juga akan turut mewarnai perubahan sikap, pola pikir setiap santri. Dan setiap santri (manusia), selalu membawa problemnya sendiri-sendiri.

Senin, 15 Juli 2013

SELAMAT DATANG KURIKULUM 2013

Hari ini, Senin, 15 Juli 2013, adalah hari pertama aktif sekolah-sekolah di seantaro Nusantara setelah libur panjang. Sejak hari ini pula, kurikulum baru, Tahun 2013, diberlakukan. Walaupun masih belum semua sekolah-sekolah bisa menerapkan kurikulum baru tersebut, kita patut mengapresiasi, jika negeri ini berupaya terus melakukan perubahan untuk Indonesia lebih baik, salah satunya, melalui pendidikan.
Kurikulum 2013 telah melalui diskusi panjang, perdebatan, bahkan telah diuji secara terbuka oleh Menteri Pendidikan (Prof. Dr. Muhammad Nuh). Siapapun boleh menyoal!. Buku-buku ajar selain diprogram untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah secara hard, berkat kemajuan informasi dan tekhlogi, juga telah bisa di download secara gratis di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP