Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Rabu, 25 September 2013

PMII SYARIAH BERKIBARLAH (Refleksi Atas Pelantikan Sahabat Irfan Jauhari Sebagai Ketua PMII Rayon Syariah)

Pada 2 November 2008, saya ikut sebagai peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), yang ketua pelaksananya waktu itu, Sahabat Umar Faruq, Mahasiswa Jurusan Akhwalus Sakhsiyah angkatan 2007. Pada 29 Maret 2009, saya kembali ikut Pelatihan Kader Dasar (PKD), Ketua pelaksananya adalah Sahabat Hopiluddin, Mahasiswa satu angkatan dengan ketua Mapaba. Bergabung dengan organisasi mahasiswa terbesar secara kuantitas di lingkungan IAIN Sunan Ampel ini, pengalaman berkesan pertama yang saya dapat, sewaktu mengikuti Mapaba, ditempatkan di tempat yang seram, tanpa penerang listrik, Toilet yang terbatas dan saluran airnya macet-macet, jika malam tiba sebagian sahabat disurupi mahluk halus, tempat istirahat tidak dilengkapi dengan alas penahan dingin di tengah cuaca yang amat dingin, dan yang tidak bisa dilupakan sampai sekarang, bersama sahabat terdekat, Abd. Muni, namanya, dikejar anjing sewaktu buang hajat di hutan. Mengingat, toilet tempat acara, sudah full hajat sahabat-sahabat yang belum ditelan air. Kami dikejar sampai kurang lebih 100 meter, dengan celana dan sepatu yang ditenteng. Akhirnya, diselamatkan oleh warga sekitar yang tidak lain adalah pemilik anjing tersebut.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP