Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Sabtu, 21 Desember 2013

TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

Sebuah film, gubahan dari novel mahakarya Haji Abdul Karim Amrullah, atau yang akrab dipanggil Buya Hamka, tepatnya pada 19 Desember 2013, tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia.

Dalam waktu tersebut, saya, yang sejak siang merencanakan untuk menonton film "Sekola Rimba", setiba di bioskop, berubah rencana menonton film ini, karena tergugah oleh tiga kata "Mahakarya Buya Hamka" dalam rangkain deskripsi singkat film tersebut. Sosok Hamka, saya kenal karena karyanya, walau pun karya novel spektakuler yang menjadi film ini belum pernah saya baca, seketika itu juga, saya langsung menyakini jika film ini sungguh bagus dan patut ditonton.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP