Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Rabu, 25 Desember 2013

SELAMAT HARI NATAL

Natal atas umat kristiani, ibarat Idul Fitri dan Idul Adha bagi umat muslim. Keduanya berbeda dan tidak bisa disamakan. Sebagian umat muslim yang melarang umat muslim lainya mengucapkan "Selamat Natal" atas umat kristiani kurang mencerminkan "ukhwah basyariah" diantara kita yang difitrohkan beragam. Secara aqidah, umat muslim dan kristiani memang berbeda. Mengucapkan "Selamat Natal" bukan berarti umat muslim meyakini keyakinan umat kristiani, tapi lebih pada, pengakuan atas aqidah yang diyakini oleh umat kristiani. Perlu dibedakan antara keyakinan dan pengakuan!

Minggu, 22 Desember 2013

SELAMAT HARI IBU

Setiap tahun, tapatnya pada tanggal 22 Desember, diperingati sebagai "Hari Ibu". Peringatan ini menjadi menarik karena perempuan, yang hakikatnya sebagai ibu, rentan mendapatkan diskriminasi oleh siapa pun, kapan pun, dan dimana pun.

Komisi Nasional anti-kekerasan terhadap perempuan mencatat, hingga tahun 2012 terdapat 282 peraturan daerah di 100 kabupaten di 28 provinsi yang mendiskriminasi perempuan (Kompas, 28/12/'13). Peringatan ini, salah satunya, dalam rangka untuk mengugah kesadaran manusia untuk memulyakan perempuan yang rentan mendapatkan diskriminasi.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP