Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Sabtu, 03 Mei 2014

REFLEKSI DIRI

Hari ini umurku genap 25 tahun. Jika Tuhan menakar hidupku sampai umur 100 tahun, bararti aku telah melalui seperempat jalan hidup ini. Yang bisa kulakukan sekarang, merencakan masa depan dengan mengenali lebih dalam akan potensi diri melalui evaluasi total yang sebenarnya sudah biasa kulakukan pada hari-hari biasa di seperempat malam tiba. Di saat banyak orang memutuskan untuk terlelap. Evaluasi itu perlu, untuk mengukur apa yang sudah dicapai dan apa yang masih belum dicapai. Ternyata, dari sekian banyak rencana, tak semua berjalan sebagaimana rencana. Yang tak berjalan sesuai rencana itulah, kucoba pelajari, apa yang membuat rencana tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Senin, 28 April 2014

BERKAT YOGYAKARTA, INDONESIA TERSELAMATKAN DARI CENGKRAMAN PENJAJAH

Buku ini dihadirkan untuk mengenang jasa Sultan Hamengku Buwono IX (SHB IX) yang mendedikasikan hidupnya untuk rakyat Jogjakarta dan perannya dalam memerdekakan Indonesia dari genggaman penjajah Belanda, Inggris, dan Jepang. Juga, sebagai peringatan 100 tahun atas mangkat-nya menghadap sang maha pencipta. Buku yang terdiri dari 347 halaman ini terdiri dari empat bagian; pertama, tentang kipran dan warisan Sri Sultan. Kedua, Serangan Umum 1 Maret 1949, ketiga, Pemimpin, Kraton, dan Abdi Dalem. Dan empat, Kesan terhadap Sri Sultan HB IX. Buku ini ditulis oleh banyak tokoh yang kompeten. Mulai dari sejarawan sampai mantan ajudannya yang masih hidup.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP