Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Selasa, 06 Mei 2014

SEKEDAR URUN-REMBUK UNTUK PMII (KADER RAYON SYARIAH) SUNAN AMPEL SURABAYA

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sunan Ampel, adalah organisasi mahasiswa yang memiliki kuantitas kader terbanyak dari sekian organisasi ekstra kampus yang ada. Secara politik, di Sunan Ampel, PMII terbagi dalam dua nomenklatur; PMII Surabaya (S) dan PMII Surabaya Selatan (SS). Walaupun secara ideologi, organisasi ini haluannya tetap sama; Ahlus Sunnah wal-Jama'ah ala Nahdlatul Ulama' (NU). Keduanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok, kecuali dalam konteks politik kampus. Bergandengan tangan ketika dalam urusan kaderisasi seperti Mapaba dan PKD, dan bersitegang ketika dalam urusan perebutan "kursi". Sejak saya masuk PMII, dinamika ini sudah terjadi. Walaupun pada tahun 2009 sempat ada upaya islah, melebur SS menjadi S, yang melebur hanya tetap dalam urusan ideologi, urusan politik, tetap memiliki "jago" sendiri-sendiri.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP