Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Sabtu, 01 November 2014

99 Cahaya di Langit Eropa

99 cahaya di langit Eropa, sebuah film inspiratif yang menjelaskan tentang Islam dalam tapak sejarah, ajaran, maupun peradaban manusianya. Film gubahan dari novel Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahera ini sungguh patut ditonton untuk kemudian dijadikan tuntunan hidup. Mengapa? Karena menyimpan sejuta hikmah yang akan mengantarkan kita—umat manusia untuk hidup damai, rukun, saling menghormati, menghargai dalam hal apa pun, termasuk dalam hal yang paling prinsip sekalipun.

Film gubahan dari novel sejarah karya putri Amien Rais ini mampu menipis tentang ilmu sejarah yang rumit dipelajari. Bila anda membaca novel ini, apalagi sampai menonton filmnya, saya yakin, serasa tak mau beranjak dari tempat duduk atau hengkang dari kamar tidur karena terus terpancing untuk mengarungi samudera kata yang mengesankan.

Selasa, 28 Oktober 2014

BUPATI INSPIRATIF ITU, BARBAGI INSPIRASI DENGAN KAMI

Atas nama Indonesia Belajar (IB), pada Jumat, 3 Oktober 2014, kami berkesempatan untuk menememui Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si. di kantornya. Jl. Mas Tumapel No. 1 Bojonegoro. Pertemuan itu berawal dari surat yang kami kirimkan pada 23 Agustus 2014 lalu ke Kang Yoto—panggilan atas Drs. H. Suyoto, M. Si. Surat kami baru terkonfirmasi balik melalui handphone pada Senin 22 September 2014 melalui stafnya yang bernama Dian. Oleh staf tersebut kami dikabari bahwa Bupati berkehendak kami dapat ngilmu ke Bojonegoro pada Jumat, 19 September 2014. Berhubung sejak sejak 15 September 2014 saya dihubungi katanya tidak nyambung-nyambung, maka akhirnya jadwal pertemuan kami dengan Bupati inspritif itu di-re schedule ulang.  Pada Rabu, 1 Oktober 2014 saya dikonfirmasi lagi bahwa Bupati berkenan pada Jumat, 3 Oktober 2014.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP