Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Senin, 16 Maret 2015

Supersemar; Kudeta terselubung atas penumbangan Soekarno sebagai Presiden

Indonesia Belajar Institute (IBI) pada Jumat, 13 Maret 2015, mendiskusikan tentang motif politik dibalik munculnya Surat Perintah Sebelas Maret—Supersemar. Supersemar yang lahir pada 1966 tersebut patut dicurigai sebagai kudeta terselubung untuk menumbangkan Soekarno sebagai presiden. Mengapa Soekarno harus ditumbangkan? Karena Soekarno memiliki keterhubungan yang kuat dengan orang dan ideologi komunis. Yang mana, setahun sebelumnya, 1965, orang-orang yang di-cap komunis dibasmi dari republik karena dituduh sebagai penyakit. Versi Asvi Warman Adam—sejarawan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), hampir lima juta rakyat Indonesia dieksekusi mati tanpa melalui proses pengadilan. Terkait hal ini, Joshua Oppenheimer (40), warga negara Amerika yang tinggal di Denmark menampilkan film dokumenter: “The Act Of Killing; Jagal, dan “The Look of Silent; Senyap”
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP