Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Minggu, 06 September 2015

Rektor UIN Sunan Ampel, Bijaklah!


Saya kaget, mendengar rencana Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Abd. A’la, MA, menyangkut kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru di tahun yang akan datang. Beliau, sebagaimana diberitakan Berita Metro[1], akan mengambil alih kegiatan orientasi mahasiswa baru yang awalnya dikelola organisasi intra kampus di bawah garis komando Dewan Mahasiswa (DEMA) universitas dan fakultas ke universitas-rektorat. Alasannya, karena mahasiswa yang mempanitiai kegiatan ini dianggap melanggar aturan yang dibuat oleh universitas ataupun rektorat.

Rencana ini juga disangkutkan dengan salah satu tema orientasi di Fakultas Ushuludin tahun lalu yang sempat memantik kontroversi: Tuhan Membusuk, yang kala itu saya pun memiliki tanggapan tertulisnya[2]. Juga, rencana ini ditautkan atas pingsannya mahasiswa baru saat mengikuti kegiatan orientasi.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP