Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Minggu, 16 Oktober 2016

Peran Ganda Aktivis[1]

Jamak kita tahu, aktivis mahasiswa adalah salah satu promotor perubahan yang diperhitungkan. Sejarah gerakan mahasiswa dari masa ke masa terus mewarnai laju perjalanan sebuah bangsa. Tak terkecuali sejarah gerakan mahasiswa di Indonesia. Tumbangnya rezim Orde Lama; Soekarno, Orde Baru; Soeharto, yang poin utamanya adalah untuk memperbaiki republik, promotor utamanya adalah gerakan mahasiswa.

Di Mapaba PMII Rayon Syariah & Hukum, Sunan Ampel
Mengapa gerakan mahasiswa diperhitungkan? Pertama, Karena dari segi ilmu pengetahuan, mereka masih segar-segarnya menyerap teori perubahan dari para tokoh. Entah teori didapat dengan membaca atau berdiskusi dengan sesama aktivisKedua, menurut Menteri Pendidikan RI Anies Baswedan, progresifitas anak muda, lebih karena, mereka dalam berfikir dan bertindak, berorientasi masa depan. Mereka dipenuhi oleh mimpi-mimpi capaian gemilang yang akan diraih di masa yang akan datang. Beda dengan orang tua, yang rata-rata berfikir ke belakang. Dalam bertindak, didasarkan kepada pertimbangan-pertimbangan atas fenomena hidup yang sudah terjadi. Dari sinilah mengapa orang tua terkesan lambat dan terseok-seok.
yang lain.
Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP