Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Sabtu, 23 Agustus 2008

DERAMA KEHIDUPAN MANUSIA

Ketika bapak manusia (Adam) diciptakan sejak itulah problema kehidupan manusia bermula, bermula dari alasan yang cukup mendasar yaitu ketika Allah memerintahkan seluruh penduduk syurga untuk brsujud pada makhluk yang bernama Adam AS tersebut dalam sujud penghormatan sebagai bukti tunduk pada perintah-Nya, maka sejak itulah awal dari permusuhan antara Malaikat Azazil atau yang sekarang di kenal dengan nama Iblis laknatullah dengan makhluk Allah yang tercipta dengan sebaik-baiknya bentuk tersebut.Dikarenakan iblis merasa lebih pantas dihormat dan dimulyakan dari pada Adam yang tercipta dari tanah liat yang menurut iblis hina dan lebih rendah drajadnya dari pada eksistensinya yang tercipta dari bara panas api. sehingga iblis enggan bersujud kepada Adam. Sejak itulah Allah melaknat malaikat Azazil tersebut menjadi sebutan Iblis yang terkutuk sampai keturunannya dan memberi tangguh atas kehidupannya sampai akhir kehidupan dunia ini, Iblis resmi menyatakan dan memproklamirkan sebagai musuh yang nyata bagi Adam dan keturunannya dan sejak itu juga dendam kesumat selalu membara dalam diri iblis untuk menjerumuskan Adam dan keturunannya.
Setiap waktu Iblis selalu berusaha untuk menjerumuskan musuh nyatanya tersebut dengan berbagai macam cara, mulai dari cara halus (hipnotis) sampai cara yang kasar sekalipun. Adam dipindahkan ke alam dunia merupakan salah satu dari tipu daya iblis yang telah mempengaruhinya, sehingga adam yang dulunya bahagia hidup di syurga sekarang harus meneguk kehidupan didunia yang serba harus berusaha dan berjuang banting tulang untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.
Hidup di dunia ini hanya bersifat sementara karena Allah telah menetapkan umur dunia yang sangat pendek yang pada akhir kehidupan ini akan mengalami kehancuran dan kerusakan yang tiada lain diakibatkan oleh perbuatan manusia yang mayoritas terpengaruh pada tipu muslihat iblis
iblis tidak ada yang mati dan manusia banyak yang mati, secara logika memang benar bahwa kehidupan ini akan berahir dengan kerusakan karena selain dari skenario Allah yang menetapkan aturan main kehidupan dunia ini juga semakin banyak iblis yang akan mempengaruhi manusia untuk masuk kedalam tipu muslihatnya.
Manusia yang hidup di akhir zaman semakin tertantang untuk membentengi diri dari tipu muslihat iblis, dan menurut hemat penulis akan mendapatkan nilai plus dari Allah jika manusia tersebut benar-benar mampu membentengi dirinya dari tipu dayanya. Semoga kita selalu bisa……dan taklupa berdo’a untuk selalu memohon petunjuk-Nya, kerena selama manusia dalam lindungan-Nya merk iblis manapun tidak akan mampu mempengaruhinya. Amien……….

“Allah akan selalu memberi perlindungan bagi hambanya yang meminta perlindungan-Nya” yakinkan itu…….ok

Tidak ada komentar:

Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP