Andaikan ilmu hanya didapat dengan berangan-angan, maka tidak akan ada orang yang bodoh di muka bumi ini.(Imam al-Ghazali)

Kamis, 12 Agustus 2010

Aku dan Perjalananku

"Lakukanlah apa yang bisa dilakukan sekarang, sebelum semuanya berubah menjadi penyesalan"
Hari ini, Agustus 2010 adalah hari ke-2 kegiatan Orientasi Study Cinta Akademik dan Almamater OSCAAR Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya dibawah kepemimpinan saya berjalan sukses. Klimaksnya akan di tentukan hari esok.

Sejauh ini banyak hal yang sudah saya dapatkan, tentunya untuk bekal dalam menatap hari esok yang lebih baik. Saat inilah menjadi bagian dari salah satu kesadaran saya, bahwa proses saya di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sungguh tidak sia-sia. Pengalaman organisasi yang tentunya perlu ditingkatkan kembali menjadi sprit awal saya untuk menempa diri menjadi orang organisatoris. Mengendalikan emosi, memunculkan solusi, menfungsikan hak dan wewenang, membagi peran, berdiplomasi, bersikap tegas dan bijaksana adalah bagian kecil yang sudah saya dapatkan dalam organisasi. Proses yang melelahkan walaupun banyak orang yang kandas ditengah jalan menjadi indah dan nikmat bila sudah dirasakan. Bagi saya, saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan peluang emas ini, karena proses ini menjadi moment yang sulit terlupakan dalam perjalan hidup yang hanya sekali ini. Jika acara ini sukses, maka saya dan seluruh kepanitian akan dikenang dan tercatat dengan tinta emas dalam lembaran sejarah Senat Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya, tapi jika acara ini gagal, maka akan terjadi sebaliknya. pengalaman-pengalaman OSCAAR sebelumnya menjadi acuan saya dan sahabat-sahabat dalam menyusun konsep dan strategi. Ternyata, ya, biarkan fakta sajalah yang menilainya.

tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini, kecuali kita yang menyia-nyiakan kesempatan dalam hidup ini.


Tidak ada komentar:

Jika apa yang aku tulis menjadikanmu bahagia, maka berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah menciptakanku. Tapi, jika sebaliknya, mohon maafkan aku. Tulisan ini hadir, semata hanya untuk berbagi kebermanfaatan kepada sesama mahluk ciptaan.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP